NqtcMGF9NGN5MqJ4NWF4NWFcMncsynIkynwdxn1c
Kuliah atau Kerja, Tentukan dari Sekarang!

Kuliah atau Kerja, Tentukan dari Sekarang!

Sebentar lagi Ujian Nasional untuk kalian tingkat semester akhir SLTA. Kalian pasti masih bingungkan Kuliah atau Kerja, Tentukan dari Sekarang! Mesti banyak yang harus di pertimbangkan Kuliah atau Kerja. Akan Tetapi Setidaknya kalian harus mengetahui apa yang kita butuhkan sekarang. Jangan sampai kalian masuk kedalamgerombolan - gerombolan mereka yang ikut - ikutan, ibaratkan baling - baling diatas bukit (kemana arah angin, maka kesitulah arah putaran baling-baling).

Tidak Ada yang melarang kalian untuk Kuliah atau Kerja, akan tetapi setidaknya kalian sudah memikirkan mulai dari sekarang kemana kalian akan membawa kehidupan ini. Karena, masa depan adalah hari ini dan esok kalian memetik masa depan.

Berikut perbandingan jika kalian ingin Kuliah atau Bekerja :

Kuliah :

  1. Biaya kuliah tidak murah, minimal kisaran  24juta (negeri) selama 4 tahun, dan 40juta (swasta) selama 4 tahun. di luar uang gedung, pendaftaran, buku,dan uang - uang lainnya
  2. Bergantung kepada orang tua (uang saku bulanan, tempat tinggal dll)
  3. Peluang profesi terbuka lebar
  4. Jenjang Karir lebih jelas
Kerja :
  1. Memiliki Penghasilan sendiri (UMR gaji lulusan SMA/SMK ada pada angka 2 - 2,8 Juta Rupiah)
  2. Mandiri secara keuangan (membiayayi hidup, menabung, bahkan bisa kerja sambil kuliah tanpa merepotkan orang tua)
  3. Jenis profesi terbatas
  4. Jenjang karir tidak sebaik S1
Munkin point- point diatas bisa menjadi acuan kalian, apa yang akan kalian pilih. mimin hanya bisa membantu lewat tulisan - tulisan di blog ini semoga bermanfaat.

Komentar

Contact Us via Whatsapp